Fiorentina Lolos ke Liga Eropa

Wakil Italia yaitu Fiorentina baru saja memastikan diri lolos ke babak Penyisihan Group Liga Europa setelah menang agresifitas tandang dari klub asal Swedia yaitu Grashopper. Sebenarnya di leg kedua yang berlangsung di markas Fiorentina, tuan rumah kalah 0-1 dari tim tamu Grashopper, namun sebelumnya di kandang Grashopper mereka berhasil menang dengan skor 2-1. Agregat memang sama 2-2, namun agresifitas tandang Fiorentina membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Fiorentina1
Pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Jum’at Dinihari 30 agustus 2013 ini berjalan cukup sengit. Ambisi Grashopper untuk membalas kekalahan di leg pertama sangatlah besar, sehingga mematahkan semangat tuan rumah dihadapan suporter mereka sendiri. Fiorentina takluk dihadapan suporter mereka sendiri atas Grashopper 0-1, namun kemenangan tipis itu tak membuat merekia lolos ke babak penyisihan Group Liga Europa yang baru akan berlangsung pada awal tahun 2014 mendatang.

Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah sudah dipaksa untuk bermmain di area pertahanan sendiri untuk menghadang gempuran demi gempuran yang diberikan oleh para pemain Grashopper. Tim tamu beberapa kali menyerang pertahanan Tuan Rumah Fiorentina, namun mereka baru bisa memecah kebuntuan ketika laga sudah berjalan 40 menit, tepat di menit ke 40, striker mereka yaitu Nassim Ben Khalifa sukses membuka asa Grashopper melalui gol nya ke gawang Fiorentina, skor 0-1 keunggulan Grashopper dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, beberapa peluang juga terjadi bukan hanya dari kubu tamu, tuan rumah Fiorentina juga beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan di leg kedua menghadapi Grashopper, namun sayang usaha mereka berujung sia-sia belaka, hingga akhirnya babak kedua skor tetap 0-1 hingga laga usai. Kemenangan tipis Grashopper atas Fiorentina tak berbuah hasil mwalaupun agregat sama 2-2, karena di kandang sendiri mereka kebobolan 2 gol dari Fiorentina,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *