Profil Timnas Aljazair

Profil Timnas Aljazair

Sejarah mencatat tim nasional Aljazair sudah tiga kali mengikuti turnamen terbesar Piala Dunia pada tahun 1982 Spanyol, 1986 Meksiko dan 2010 di Afrika Selatan. Salah satu dari empat perwakilan di benua Afrika yang akan tampil di pargelaran sepakbola empat tahunan ini. Terhitung dari tiga turnamen yang mereka jalani sebelumnya, prestasi yang jauh dari harapan, tim Serigala Gurun gagal melewati fase group. Oleh karena itu di Piala Dunia 2014 yang untuk ke empat kalinya secara beruntun, mereka bertekad mendapat hasil yang lebih lanyak di Brasil nanti.

timnas-sepakbola-aljazair
Rakyat Aljazair patut memberikan apresiasi lebih untuk seorang Vahid Halihodzic, sebagai manager baru tim yang dijuluki Fannecs mampu membakar semangat para pemainnya untuk bisa melangkah ke Brasil. Dengan tampil menyakinkan pada putaran kedua Piala Dunia 2014 sepak bola zona Afrika. Keluar sebagai juara group H dengan perolehan poin 15 dari enam pertandingan sudah membuat mental para pemain siap tampil extra habis – habisan di turnamen Piala Dunia Brasil 2014.
Dalam turnamen Piala Dunia Brasil 2014, Aljazair tergabung dengan tim – tim non unggulan seperti Belgia, Korea Selatan dan Russia. Hal itu menjadi target tersendiri buat mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Kunci kesuksesan Aljazair saat lolos di kualifikasi Piala Dunia 2014 tidak lepas dari konstribusi seorang Madjid Bougherra yang berhasil mencetak gol penentu di leg kedua kontra Burkina Faso dan di harapkan mampu memimpin rekan – rekannya untuk membuat kejutan – kejutan selanjutnya.

Berikut adalah skuad timnas Aljazair di Piala Dunia Brasil 2014 :
Penjaga gawang : Mohamed Lamine Zemmamouche (USM Alger), Rais Mbolhi (CSKA Sofia), Cedric Si Mohamed (CS Constantine).
Pemain bertahan : Carl Medjani (Valencienes), Aissa Mandi (Reims), Madjid Bougherra (Lekhwiya), Faouzi Ghoulam (Napoli), Rafik Halliche (Acedemica), Essaid Belkalem (Watford), Liassine Cadamuro (Real Mallorca), Djamel Mesbah (Livorno), Mehdi Mostefa (Ajaccio).
Pemain tengah : Sofiane Feghouli (Valencia), Saphir Taider (Inter Milan), Medhi Lacen (Getafe), Abdelmoumen Djabou (Club Africain), Yacine Brahimi (Grenada), Nabil Bentaleb (Tottenham Houtspur), Hassan Yebda (Udinese), Riyad Mahrez (Leicester).
Pemain depan : Islam Slimani (Sporting Lisbon), Hilal Soudani (Dynamo Zegreb), Nabil Ghilas (FC Porto).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *